Bupati Rohil Suyatno Petik Buah Semangka

    Bupati Rohil Suyatno Petik Buah Semangka

    ROKAN HILIR - Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) meresmikan taman edukasi pertanian dan peternakan di Jalan Pasca MTQ komplek perkantoran batu enam Bagansiapiapi, Rabu (07/04/2021). Saat peresmian ini bupati memetik buah semangka yang berada di taman edukasi tersebut. Acara ini dilaksanakan oleh Dinas pertanian dan ketahanan pangan Rohil. Tampak hadir Forkopimda, wakil bupati Rokan Hilir Drs H Jamiludin, sekdakab Rohil HM Job Kurniawan, SAP, kadis pertanian dan ketahanan pangan Rusli Suyarief, S.Sos, kadis kominfotiks Hermanto, S.Sos, camat Bangko H.RijalilnFikri, SE dan sejumlah pimpinan pratama OPD Rohil lainnya.

    “Hari ini bupati berkenan meresmikan taman edukasi kita saat ini seluas 3 hektar yang akan dikembangkan hingga 6 hektar yang ada pertanian dan peternakan sehingga menjadi ikon Kabupaten Rokan Hilir, ”tutur Rusli Syarief, S.Sos, Kadis pertanian dan ketahanan pangan Rohil ketika ditemui journalis indonesiasatu.co.id, Rabu (07/04/2021).

    Dalam peresmian taman edukasi ini bupati Rokan HIlir H.Suyatno memetik buah semangka. Kadis pertanian dan ketahanan pangan pada mulanya berharap 17 April 2021 kelak buah semangka tersebut dapat dipanen raya yang bertepatan bulan puasa.

    Taman edukasi ini juga untuk menfasilitaskan para siswa SMP, siswa SMA, para Pramuka, LSM, masyarakat, para petani maupun para wartawan yang ingin belajar bertani.

    “Siapapun yang ingin belajar bercocok tanam kami akan memberikan pengetahuan tersebut dengan mempraktekkannya secara langsung, ”tuturnya.

    Bahkan kedepan tim dinas pertanian dan ketahanan pangan Rokan Hilir akan turun ke kecamatan-kecamatan sebagaimana yang di intruksikan oleh bupati Rohil, untuk memberikan penyuluhan agar lahan di samping kantor kecamatan juga ada tanaman-tanaman.

    “Jika pihak kecamatan butuh kami sebagai leadernya maka kami siap. Daerah Rokan Hilir ini daerah pertanian rasanya malu jika tidak ada tempat edukasinya, tempat proses pembelajarannya. Setelah resmi dibuka ini maka akan kami buka untuk umum. Nanti kami akan buat jadwal untuk para pelajar. Balai kami sudah siap untuk proses belajar dan mengajarnya, ”tegasnya.(andi)

    Rohil Riau
    Andy Gunawan Riothallo

    Andy Gunawan Riothallo

    Artikel Sebelumnya

    Besok Gubernur Riau Resmikan Uji Coba SPAM...

    Artikel Berikutnya

    Target Akhir Tahun 2021 Sudah 8000 Rumah...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    35 Perilaku Buruk yang Bisa Menghalangi Datangnya Rezeki
    Lapas Tembilahan Ikuti Apel Pegawai dan Halal Bihalal Idul Fitri 1445 H di lingkungan Kemenkumham RI Secara Virtual
    Tony Rosyid: Masih Menunggu Putusan MK?
    Hendri Kampai: Indonesia Kuat, Pertanyaan atau Pernyataan?
    Perjalanan Sejarah Crédit Agricole: Dari Koperasi Petani ke Kekuatan Perbankan Global

    Ikuti Kami